Senin, 21 Agustus 2017

Tips wawancara Kerja

Tips wawancara Kerja

Tips wawancara Kerja- Pertanyaan interview : “Kenapa Kamu menginginkan bekerja ditempat ini? ” tidak cuma terbatas pada interview kerja saja. Kamu juga akan sering temukan pertanyaan interview ini saat bersosialisasi, menghadiri job fair dsb.

Waktu Kamu ditempatkan pada pertanyaan interview begini, Kamu mesti mempunyai jawaban yang kuat. Jawaban Kamu mesti memberi cerminan pengetahuan Kamu sekitar perusahaan, kekuatan, bakat, pengalaman serta kemampuan yang Kamu punyai yang sesuai sama budaya kerja perusahaan.

Pertanyaan Interview : Mengapa Kamu Menginginkan Bekerja di Tempat Ini?

Tidak Senantiasa Mengenai Anda

Bukanlah Mengenai AndaIngatlah kalau dalam wawancara kerja, sepanjang Kamu belum juga terima tawaran kontrak, yang berada di fikiran pewawancara hanya bagaimana langkahnya mengeliminasi Kamu.

Yakinkan Kamu tidak sempat memberi jawaban begini :

“Karena perlu uang. ”

“Sepertinya ini perusahaan yang bagus untuk tempat bekerja. ”

“Sepupu aku yang bernama A kerja di perusahaan ini serta peroleh banyak benefit. ”
Ke-3 argumen ini terdengar serupa serta peluang besar benar. Tetapi, mereka memiliki kandungan kekeliruan yang sama ; semua sekitar mengenai apa yang Kamu kehendaki. Jawaban ini takkan membawa Kamu pada pekerjaan yang Kamu kehendaki.

Argumen umum juga takkan buat Kamu tampak berlainan dari calon yang lain. Jadi contoh :

“Karena aku tahu aku dapat berikan peran yang baik. ”

Jawaban yang Tepat Saat Interview Bagi Pemula

“Karena aku tahu Kamu tengah buka lowongan untuk tempat … serta aku penuhi kriteria itu. ”
Walau jawaban ini terdengar tambah baik, tetaplah saja memiliki kandungan kekeliruan karna adalah jawaban “ngambang”. Jawaban ini adalah jawaban “pemanis” yang dipakai kebanyakan orang pada semuanya perusahaan untuk semuanya type pekerjaan.

Apa yang Salah dengan Jawaban-Jawaban Barusan?

Apa yang salahJawaban-jawaban diatas tidak menarik di mata HRD karna jawaban itu sekalipun tidak terkait dengan mereka. Tersebut disini beberapa kekeliruan dari jawaban diatas barusan :

Jawaban-jawaban diatas konsentrasi pada keuntungan yang Kamu dapatkan semata. Walau perusahaan menginginkan supaya Kamu senang pada pekerjaan Kamu, pada titik ini, mereka tidak perduli mengenai apa keuntungan yang juga akan Kamu peroleh. Yang menginginkan mereka kenali hanya keuntungan apa yang mereka peroleh bila mempekerjakan Kamu.
Jawaban-jawaban itu tidak tunjukkan pemahaman mengenai apa yang diperlukan oleh perusahaan. Pewawancara menginginkan ketahui ketertarikan Kamu pada tempat yang Kamu lamar. Sedang jawaban samar yang mengutamakan kebutuhan Kamu sendiri tidak tunjukkan ketertarikan itu.
Berikut Persiapan yang Mesti Kamu Kerjakan

persiapan interviewPersiapan yang butuh Kamu kerjakan untuk menjawab pertanyaan interview ini meliputi tiga ruang paling utama, yaitu :

1. Ketahui Diri Kamu.

Sebelumnya bicara dengan pewawancara Kamu atau bahkan juga sebatas lakukan networking untuk pekerjaan yang Kamu mimpikan, Kamu mesti betul-betul memahami apa yang dapat Kamu menawarkan pada mereka. Apa saja timbal balik yang dapat Kamu beri pada perusahaan.

2. Ketahui Perusahaan yang Kamu Lamar.

Cari info semua suatu hal mengenai perusahaan yang juga akan Kamu lamar. Saat Kamu ketahui info mengenai perusahaan itu, budaya kerja, maksud, product serta tantangan yang dihadapi, Kamu dapat membahas mengenai diri Kamu serta kenapa Kamu yaitu calon yang pas untuk perusahaan itu.

3. Ketahui Tempat serta Departemen yang Kamu Lamar (bila sangat mungkin). 

Di masa seperti saat ini, Kamu dapat mencari tahu mengenai pekerjaan yang tengah Kamu lamar lewat media seperti LinkedIn. Kamu bahkan juga dapat mencari tahu mengenai profil beberapa staff di departemen yang Kamu senangi. Manfaatkanlah info itu untuk mencari tahu mengenai tanggung jawab pekerjaan serta untuk mengidentifikasi di group LinkedIn mana mereka tergabung. Kamu juga dapat memercayakan Google untuk mencari semakin banyak info sekitar perusahaan itu.

Saat Kamu sudah lakukan persiapan diatas, Kamu takkan sekali lagi lakukan kekeliruan waktu menjawab pertanyaan interview, “Kenapa Kamu menginginkan bekerja disini? ” Demikian sebaliknya, Kamu juga akan siap untuk menjawab dengan penuh yakin diri mengenai perusahaan serta tempat yang Kamu lamar, ketertarikan Kamu, kecocokan dengan kwalifikasi yang Kamu punyai, ciri-khas serta pengalaman Kamu.

Bila pekerjaan ini tidak pas untuk Kamu meskipun, bila pewawancara suka pada Kamu serta menginginkan mempekerjakan Kamu, mereka juga akan temukan tempat yang pas (dengan upah yang pas) untuk Kamu yang akan datang. Tersebut jawaban untuk pertanyaan interview, “Kenapa Kamu menginginkan bekerja ditempat ini? ”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar