Kamis, 09 November 2017

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan

Struktur Organisasi Perusahaan - Jika saya mengajukan pertanyaan acak dan tampaknya aneh, "Mengapa sebuah roket berperilaku seperti itu dan bagaimana perbedaannya dengan parasut yang berperilaku seperti itu?" Anda mungkin akan mengatakan sesuatu seperti, "Baiklah, duh, mereka dirancang berbeda. Salah satunya dirancang untuk berjalan cepat dan jauh dan yang lainnya dirancang untuk menyebabkan hambatan dan memperlambat sebuah keberatan yang sedang berjalan. Karena mereka dirancang secara berbeda, mereka berperilaku berbeda. "Dan Anda pasti benar. Bagaimana sesuatu dirancang mengendalikan bagaimana berperilaku. (Jika Anda meragukan hal ini, cobalah melampirkan mesin langsung ke parasut dan lihat apa yang terjadi).
Tapi jika saya mengajukan pertanyaan yang sama tentang bisnis Anda, "Mengapa bisnis Anda berperilaku seperti itu dan bagaimana Anda bisa membuatnya bersikap berbeda?" Apakah Anda akan menjawab "desain?" Sangat sedikit orang - bahkan ahli manajemen - akan . Tapi faktanya adalah bagaimana organisasi Anda dirancang menentukan bagaimana kinerjanya. Jika Anda ingin meningkatkan kinerja organisasi, Anda harus mengubah desain organisasi. Dan inti dari desain organisasi adalah strukturnya.

Formulir Mengikuti Fungsi - 3 Elemen Struktur Organisasi & Desain


Desain yang baik mendukung tujuannya.

Ada pepatah dalam arsitektur dan desain yang "membentuk fungsi berikut." Dengan kata lain, desain sesuatu harus mendukung tujuannya. Misalnya, luangkan waktu sejenak dan amati lingkungan tempat Anda duduk (ruangan, bangunan, kendaraan, dll.) Serta benda-benda di dalamnya (komputer, telepon, kursi, buku, cangkir kopi, dan sebagainya) . Perhatikan bagaimana segala sesuatu melayani tujuan tertentu. Tujuan sebuah kursi adalah untuk mendukung manusia yang duduk, itulah sebabnya dirancang seperti itu. Desain hebat berarti ada sesuatu yang terstruktur sedemikian rupa sehingga memungkinkannya untuk melayani tujuannya dengan sangat baik. Semua bagiannya adalah tipe yang tepat dan ditempatkan persis di tempat yang seharusnya untuk tujuan yang mereka inginkan. Miskin desain justru sebaliknya. Seperti kursi dengan kursi yang tidak nyaman atau kaki yang diukur dengan aneh, benda yang dirancang dengan buruk tidak sesuai keinginan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar