Kamis, 09 November 2017

Cara Ternak Lovebird untuk Pemula

Cara Ternak Lovebird untuk Pemula

Cara Ternak Lovebird untuk Pemula - Jika Anda telah memutuskan untuk membajak sepasang kekasih, mendapatkan pasangan untuk kawin hanyalah langkah awal petualangan. Menyiapkan pria dan wanita di dalam kotak sarang dan memberi mereka pasangan relatif mudah, tapi semua pemilik burung harus siap untuk merawat bayi yang disodorkan oleh kekasih mereka. Bagian dari perawatan itu melibatkan mengetahui kapan baby lovebirds akan siap untuk meninggalkan kotak sarang.


 
Minggu Pertama Lovebird
Lovebird bayi yang baru lahir seharusnya tidak ditangani oleh manusia selama minggu pertama mereka karena mereka sangat rapuh. Sebaiknya tinggalkan ibu dan bayinya sendiri selama ini, karena sang ibu akan bisa memberi makanan yang dibutuhkan kepada bayi. Selama beberapa persalinan pertama, dia akan memberi mereka cairan bening yang berisi nutrisi dan enzim untuk membantu pencernaan mereka. Setelah itu, dia akan memuntahkan makanan dari piringnya agar bayinya makan.

Tangan Memberi Bayi Lovebird
Anak ayam bisa diberi makan kira-kira 8 sampai 10 hari setelah menetas, tapi jika Anda belum berpengalaman dengan bayi menyusui bayi, sebaiknya jangan mencoba ini. Bagi pemilik yang memiliki pengalaman, jangan sekali-kali melepas satu bayi karena hal ini akan menyebabkan sang ibu menolaknya. Sebagai gantinya, lepaskan semua bayi dan tempatkan di kandang brooder atau penghangat lainnya. Kebanyakan bayi beradaptasi dengan baik untuk memberi makan tangan, dan proses ini dapat membantu mereka berhubungan dengan manusia.

Meninggalkan Kotak Sarang
Baby lovebirds akan mulai mengembangkan bulu selama beberapa minggu. Selama masa ini, mereka juga akan mulai menjelajahi kotak sarang atau kandang apa pun yang disimpan dan akan berlatih terbang. Ibu mereka akan mulai menyapih mereka selama fase eksplorasi ini, dan setelah sekitar 8 minggu mereka harus benar-benar disapih dan makan sendiri. Pada titik ini mereka akan cenderung meninggalkan kotak sarang, dan jika mereka tinggal terlalu lama, ibu bisa membahayakan mereka karena naluri untuk bersarang lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar